Selasa, 12 April 2011

Cara Mendapatkan Kualitas Audio Yang Bagus

Sejauh ini kelemahan teknis terbesar banyak video dan film independen adalah suara. dialog di lokasi yang kadang tidak selalu direkam dengan teknik yang benar dan menghasilkan kualitas audio yang buruk. Lokasi rekaman suara adalah faktor utamanya

Berikut ini tips untuk menghasilkan kualitas audio yang bagus :



1.Pilih mikrofon yang tepat
 
Untuk merekam suara berkualitas tinggi jenis mikrofon harus digunakan: shotgun untuk lokasi outdoor, shotgun sedang untuk indoor, dan non-directional untuk interior sempit.
Semakin terarah akan semakin bagus rekaman suara yang dihasilkan , tetapi yang perlu diingat penggunaan mikrofon directional akan merekam terlalu banyak gema di lokasi interior. Audio-Technica BP4073 Shotgun Microphone yang sangat di rekomendasikan untuk situasi ini yang merupakan mic favorit dari banyak profesional.

2. Tempatkan mikrofon sedekat mungkin dengan mulut aktor

Setelah memilih mikrofon yang tepat, dan mendapatkan lokasi dialog berkualitas tinggi usahakan untuk menempatkan mikrofon sedekat mungkin pada subyek. Dengan cara ini suara aktor akan jauh lebih jelas dan lebih dominan dari kebisingan latar belakang. mikrofon juga harus berada di atas kepala , mengarah ke bawah di mulut aktor. Pilihan terbaik kedua adalah untuk menempatkan mikrofon di bawah tepi bawah frame, dengan mikrofon mengarah ke atas di mulut aktor.

Cara terbaik selanjutnya adalah dengan membuat aktor masuk ke dalam frame dan menginstruksikan operator boom untuk memasukkan mikrofon ke dalam frame, kemudian angkat sampai keluar dari frame sambil mengatur posisi mikrofon di atas kepala actor.
Cara ini sedikit beresiko jika audioman tidak konsentrasi bisa jadi mikrofon akan masuk ke dalam frame,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar